Kamis, 01 Agustus 2013

Persipura Juara ISL

Pesipura Jayapura mengunci gelar juara ISL musim 2012-2013 dengan mengalahkan Persiwa Wamena 2-0 di Stadion Pendidikan, Jayapura, Papua, Rabu (31/7).


"Kami sangat bangga atas prestasi yang diraih Boaz dan kawan-kawan karena berhasil memastikan sebagai juara sebelum pertandingan ISL berakhir pada musim ini," kata Irawan (ketua umum persipuramania) via pesan singkatnya, Kamis (1/8). "REPUBLIKA.CO.ID"


Tak lupa, Irawan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Kota Jayapura dan Papua. "Atas nama ketua Persipuramania kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas peran dan dukungan teman-teman semua yang tak kenal lelah sehingga tim kebanggaan masyarakat Papua ini bisa menjuarai ISL 2012/2013," katanya.


Persipura berhasil mengumpulkan 73 poin setelah mengalahkan Persiwa dengan skor 2-0. Poin tersebut sudah tidak bisa lagi dikejar oleh lawan-lawannya, baik Sriwijaya, Persib Bandung dan Arema Cronous. Padahal Persipura masih menyisahkan empat pertandingan, dua laga tandang dan dua laga kandang.
"Republika.co.id"

Dengan hasil ini Persipura merupakan  tim sepak bola Indonesia dengan gelar terbanyak ISL yakni 3 gelar. Sebelumnya, tim Mutiara Hitam juara pada musim kompetisi 20
08-2009 dan 2010-2011. Semua gelar juara itu didapat dengan Jacksen F, Tiago sebagai pelatih.

Persipura XI : Yoo jae hoon (K), Ricardo, Dutra, Bio, Ortizan, Manu Wanggai, Gerald, Zah rahan, Ian Kabes, Patrich, Boaz (C)
Persiwa XI : Rio reyaan (K), Agus H, Yohanis K, Yesayes Desnam, Robert E, OK jhon(C), Richardo M, Paulus Hisage, Fernando M, Junior, Maxwell

Tidak ada komentar: